Cara Optimasi Seo On Page

Cara Optimasi Seo On Page - Pengoptimalan SEO On Page adalah salah satu strategi yang wajib dan harus diterapkan pada setiap website dengan cara meletakkan keyword pada title tag, meta tag, alt tag, serta tak luput juga memperhatikan faktor Keyword Density. Mengoptimalkan Seo On Page sangatlah penting dan ini merupakan hal yang sangat vital dalam penulisan artikel blog terlebih-lebih bagi kita para blogger pemula.

Cara Optimasi Seo On Page

Untuk mengoptimalkan seo on page ada beberapa poin yang harus diperhatikan seperti yang diuraikan berikut ini:

Title Tag
Ini mesti di ingat bahwa hal pertama yang penting dan yang menjadi tolak ukur mesin pencari adalah judul dari sebuah artikel blog. Title atau judul artikel adalah merupakan perwakilan dari seluruh artikel yang kita tulis tersebut. Dalam menulis judul artikel blog usahakan jangan pernah lebih dari 160 karakter.

Keywords
Keywords atau kata kunci adalah suatu kata yang berfungsi untuk menjelaskan inti dari sebuah artikel yang sedang kita tulis. Kata kunci suatu artikel harus berkaitan dengan judul artikel yang kita buat tersebut.

Konten
Konten adalah merupakan isi dari suatu artikel yang menjelaskan secara detail tentang apa yang sedang kita tulis tersebut. Dan kontent inilah yang menjelaskan tentang Seo On Page pada suatu artikel. Oleh sebab itu, dalam menulis konten artikel usahakan untuk menulis sendiri dan bukan copy paste. Karena artikel yang original, mesin pencari sangat menyukainya sehingga peluang untuk meraih posisi nomor satu di mesin pencari sangat besar.

Anchor Text
Penggunaan anchor text sebagai keyword memang sangat penting sekali karena sampai saat sekarang cara seperti ini masih dianggap sebagai teknik dasar cara optimasi seo on page.

Alt Tags
Alt Tags yang merupakan keterangan gambar yang ada diartikel kita, sama pentingnya dengan Title Tags, karena alt tags juga sangat berpengaruh besar terhadap seo blog. Alt tags sangat besar pengaruhnya tehadap pencarian gambar pada mesin pencari karena melalui gambar mesin pencari bisa mendatangkan pengunjung ke blog kita. Oleh karena itu, semua gambar yang ada atau disertakan pada setiap postingan kita usahakan untuk membuat Alt Tags pada setiap gambar tersebut.

Nah itu dia cara sederhana cara optimasi seo on page bagi blogger pemula agar blog kita bisa seo friendly dan disukai oleh mesin telusur.

Related Post: