Aplikasi Edit Video Online

Aplikasi Edit Video Online - Video yang dihasilkan melalui kamera video atau smartphone, kadang hasilnya kurang memuaskan sehingga memaksa kita untuk harus mengeditnya kembali. Namun, kita juga mesti tau bahwa proses editing ini bukan merupakan sesuatu yang sederhana. Karena kita dituntut untuk harus menguasai aplikasi editing itu sendiri. Tapi walaupun begitu, masih ada aplikasi video editing online yang bisa kita manfaatkan dalam mempermudah pekerjaan kita. Dan salah satunya adalah WeVideo.

Program WeVideo ini akan menyediakan layanan edit video online yang dapat membuat proses editing video menjadi simpel. Kita dapat meng-upload video dari komputer ckita, atau juga meng-import dari layanan komputasi awan dan memilih mode editing sesuai kebutuhan kita. Setelah kita memng-upload videonya, selanjutnya kita meng-edit video dengan memasukkan judul, tema, serta efek lainnya.

Wevideo

Aplikasi Edit Video Online

Untuk bisa meng-edit video secara online melalui Wevideo, silahkan kunjungi wevideo dulu, kemudian buat akun baru denganmengklik signup. Setelah itu kita akan diarahkan pada dashboard WeVideo, dan dari sini kita dapat meng-upload dan mengedit video, serta mengundang orang-orang untuk berkolaborasi dalam video kita.

Untuk memulai mengedit video melalui aplikasi edit video online WeVideo, kita dapat meng-upload video dari komputer yang kita gunakan atau juga bisa import dari layanan komputasi awan seperti Google Drive, Dropbox, dan Box. Setelah video diupload, program ini akan memperlihatkan semua file yang disimpan pada layanan yang telah kita pilih. Silahkan pilih file yang kita inginkan untuk di-upload, dan kemudian akan diperlihatkan melalui tab Media dengan maksimal penyimpanan 5 GB.

Selanjutnya silahkan tekan tombol Create Video dari dashboard untuk menghubungkan kita dengan WeVideo editor. Silakkan pilih mode editing yang diinginkan seperti: Storyboard, Timeline, atau Advance Timeline. Mode Storyoard ini ditujukan bagi yang masih pemula yang belum memiliki ide-ide untuk solusi editing video. Naik satu tingkat dari mode Storyoard adalah mode Timeline yang ditujukan bagi pengguna dengan sedikit pengalaman editing. Dan terakhir adalah mode Advance Timeline ditujukan bagi editing video professional.

Semua video yang telah kita upload akan diperlihatkan pada editor di area Video. Selain itu semua efek dan file media bisa dilihat di bar sebelah kiri yang bisa kita masukkan pada video seperti file audio, gambar, efek transisi, teks, dll. Dan perlu di ingat bahwa setiap mode mempunyai fitur yang berbeda-beda. Maksudnya, bagi pengguna mode Storyboard mempunyai fitur yang sedikit, sedangkan mode Timeline mempunyai fitur yang lengkap.

Cara edit video secara online di WeVideo termasuk lumayan gampang karena kita cukup lakukan drag dan drop video yang ingin di edit dimanapun waktu yang kita inginkan pada video. Selain itu kita juga dapat men-split video menggunakan fitur yang telah disediakan. Cukup pindahkan garis berwarna merah, pilih waktu yang diinginkan, dan kemudian klik pada icon gunting. Klik pada tab Transitions dan Graphics untuk dapat melihat lebih dalam efek yang disediakan oleh aplikasi edit video online ini. Silahkan dipilih efek yang diinginkan, dilanjutkan dengan drag dan drop efek pada timeline video yang diinginkan. Setelah semua proses selesai, silahkan menyimpan video hasil editan. Dan juga kita dapat berkolaborasi dengan orang lain pada proyek video kita.

Aplikasi edit video online WeVideo ini mempunyai dua versi yaitu versi gratis dan versi berbayar. Di versi gratis kita sudah dapat mengedit video dengan simpel dan mudah. Apabila kita menginginkan fitur yang lebih banyak dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar serta menawarkan video kualitas tinggi, maka kita bisa upgrade ke versi berbayar dengan biaya $ 4,99 per bulan. Selain itu layanan WeVideo juga tersedia pada  platform Android, sehingga kita dapat meng-edit video dimanapun dan kapanpun Anda berada.

Related Post: