Cara Optimasi Seo Untuk Blog Baru

Cara Optimasi Seo Untuk Blog Baru – Optimasi bagi sebuah blog baru adalah memang merupakan hal yang harus dilakukan agar blog tersebut seo friendly atau bersahabat dimesin pencari. Memang sekarang ini, walau blog yang tak di optimasi pun blog tersebut pasti akan terindeks oleh mesin pencari seperti google, yahoo dan bing dengan sendirinya. Namun apalah gunannya blog tersebut hanya sekedar terindeks tanpa mandapatkan tempat yang spesial dimata mesin pencari? Tempat spesial maksudnya disini adalah posisi pertama halaman mesin pencari atau setidaknya bisa masuk sepuluh besar.

Bagi yang sudah mastah, cara optimasi seo bukanlah masalah baginya karena itu sudah kerjaan dan makanannya setiap harinya. Oleh karena itu, artikel cara optimasi seo yang aku tulis ini aku tujukan bagi blogger yang masih baru atau pemula saja.

Cara Optimasi Seo Untuk Blog Baru

Ada beberapa langkah mudah cara optimasi seo untuk blog baru yang bisa kita terapkan pada blog baru kita seperti yang diuraikan di bawah ini:

Daftarkan ke Webmaster Search Engine
Mendaftarkan blog pada webmaster mesin pencari seperti Google Webmaster dan bing master sangatlah perlu supaya mesin pencari mudah menemukan da mengcrawl blog kita. Silahkan mendaftar pada webmaster mesin pencari google di sini sedangkan untuk Webmaster bing daftarkan di sini.

Submit ke Sosial Media
Mensubmit artikel juga sangat perlu karena dengan semakin bertebarannya link artikel blog kita di berbagai sosial media dapat membantu blog kita untuk mendapatkan pengunjung. Dan ini juga sangat disukai oleh mesin pencari yang penting JANGAN PERNAH MELAKUKAN SPAM. Sebab kalau Anda terbukti melakukan spam, maka siap-siaplah kena tendang dari mesin pencari.

Sitemap
Setiap blog mestinya harus punya sitemap seperti http://namablogkita.com/sitemap.xml karena sitemap ini berfungsi sebagai media menginformasikan url-url yang berada di blog kita agar lebih mudah di crawl atau dirayapi dan dijelajahi  oleh robot mesin pencari.

Backlink
Backlink merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan reputasi sebuah blog. Karena dengan semakin banyaknnya backlink blog, maka popularitas blog kita semakin terangkat di mesin pencari.

Konten yang Berkualitas
Pada dunia blogging, orang sering mengistilahkan kalau kontent adalah raja. Dan ini memang benar adanya. Jadi, usahakan arikel yang dipublish di blog Anda bukan merupakan artikel hasil dari copy paste alias copas. Ketahuilah bahwa tulisan yang original sangat disuklai dan diprioritaskan oleh mesin pancari.

Kalau Anda menerapkan poin-poin di atas pada blog Anda, ini sudah termasuk langkah awal cara optimasi seo untuk blog baru Anda dan mungkin pada lain waktu kita akan melanjutkan lagi untuk membahasnya.

Selamata mencoba!!!

Related Post: