Cara Mudah Melunturkan warna Cat Rambut

Cara Mudah Melunturkan warna Cat Rambut – Mengecat rambut yang terlalu sering bukanlah merupakan hal yang baik karena cat rambut pada umumnya mengandung sangat banyak berbagai macam bahan kimia keras yang dapat merusak rambut. Sehingga bagi Anda yang suka gonta ganti warna rambut, harusnya rajin-rajin melakukan perawatan khusus pada rambut Anda.

Pada umumnya cat rambut dapat membuat rambut kering, kasar serta rontok. Jadi, bagi kita yang gemar dan sering mengecat rambut, alangkah baiknya kalau sesekali kita mengistirahatkan rambut kita dan tetap pada warna rambut asli. Tunggu rambut hingga panjang dulu dan potonglah pada bagian rambut yang masih ada catnya, dan baru di cat baru lagi. Cara ini memang membutuhkan waktu yang agak lama namun sangat baik bagi kesehatan rambut kita.

Cara Mudah Melunturkan warna Cat Rambut

Namun bagi yang tidak mau bersabar menunggu lama seperti yang disebutkan di atas tadi, ada beberapa cara praktis melunturkan warna cat rambut yang tidak akan merusak rambut, seperti berikut ini:

Sinar matahari
Sinar matahari biasanya berdampak buruk pada kesehatan rambut. Dan saking hebatnya efek sinar matahari, konon sinar matahari dapat menghilangkan warna cat rambut. Karena sinar matahari ini mengandung agen bleaching alami makanya sinar matahari ini termasuk salah satu cara mudah melunturkan warna cat rambut. Oleh karena itu, jika kita berniat melunturkan warna cat rambut dengan cepat kita dapat menghabiskan waktu di area outdoor seperti berjemur di pinggir kolam renang atau jalan-jalan ditepi pantai. Tapi perlu juga diingat, dalam melakukan hal ini kita perlu melindungi rambut kita dengan sun screen lotion.

Hentikan penggunaan shampo
Shampo pada umumnya berfungsi untuk melindungi rambut. Oleh karena itu, agar warna cat rambut cepat luntur sebaiknya hentikan penggunaan shampo dan mousse karena itu melindungi warna rambut.

Gunakan shampo anti ketombe
Pernahkah Anda dilarang menggunakan shampo anti katombe saat Anda mewarnai rambut di salon langganan Anda? Kalau jawabannya pernah, itu karena bahan-bahan shampo anti ketombe terbuat dari bahan-bahan kimia keras yang dapat mengikis warna cat rambut. Jadi, jangan dikira nanti kalau shampo itu kegunaanya sama.

Nah, itu dia beberapa tips-tips sederhana cara mudah melunturkan warna cat rambut bagi Anda yang suka gonta-ganti cat rambut yang tidak terlalu berefek samping pada kesehatan rambut kita.

Related Post: