Strategi Bisnis Online Untuk Pemula

Strategi bisnis pemulaStrategi Bisnis Online Untuk Pemula - Dunia bisnis memang merupakan dunia yang penuh dengan perjuangan dan strategi. Tak mau berjuang dan tak punya strategi boleh disimpulkan kalau bisnis yang kita kelola bakan putus ditengah jalan. Tak heran kalau orang bilang bahwa berani untuk memulai suatu bisnis, maka harus siap sedia menerima segala konsekuensinya. Untung ruginya suatu bisnis semua ada ditangan kita sendiri. Apalagi persaingan bisnis online sekarang ini yang semakin ketat yang terus menuntut kita untuk mempersiapkan berbagai strategi dalam menjalankan bisnis online kita. Pada pemilihan strategi juga harus dipertimbangankan dengan baik dan bijak sehingga strategi bisnis yang dipilih adalah merupakan stategi yang benar-benar bisa memberikan dampak positif bagi berkembangan bisnis kita.

Terlebih-lebih bagi kita pemula atau yang masih baru di dunia bisnis online, kita dituntut untuk harus aktif dalam mendapatkan info-info terbaru seputar strategi bisnis online untuk pemula tentunya. Informasi itu bisa kita dapatkan dari berbagai media seperti media online, buku-buku, atau dengan bertanya kepada para senior yang sudah berpengalaman didunia bisnis online. Sehingga dengan berbagai informasi tersebut, kita semakin mantap dalam menentukan langkah dan strategi yang bakal kita ambil dalam memajukan bisnis online kita.

Strategi Bisnis Online Untuk Pemula

Menentukan strategi bisnis online memang tidak bisa dilakukan begitu saja. Kita harus mempertimbangankan berbagai faktor. Faktor apa saja yang harus kita pertimbangkan dalam menyusun strategi bisnis online untuk pemula, berikut ini saya akan  membagi beberapa poin penting yang harus kita pertimbangkan.

Pelajarilah strategi bisnis online orang lain yang telah sukses

Belajar dari keberhasilan orang lain itu bisa menjadi inspirasi untuk mendorong kita dalam menentukan langkah selanjutnya. Apalagi saat ini ada begitu banyak para mastah yang sudah lama berkencimpung didunia bisnis online yang dengan senang hati mau berbagi rahasia tentang keberhasilan mereka. Pelajari cara mereka, namun kita sendiri yang menentukan strategi apa yang harus kita tempuh.

Perhatikan berbagai faktor dalam mengembangkan bisnis online kita

Mengembangkan bisnis online kita harus memperhatikan berbagai faktor, seperti:
  • faktor pendukung bisnis kita.
  • Harga, jangan harga barang yang kita jual harganya lebih tinggi daripada harga kompetitor yang lain.
  • Media promosi yang digunakan harus tepat sasaran agar jangan capek-capek promosi dan telah mengeluarkan uang banyak namun hasilnya gak ada.
  • Fast support, artinya kalau ada orang bertanya melalui email, usahakan dibalas dengan sesegera mungkin. Karena sifat orang itu paling malas menunggu berlama-lama.

Sharing

Kadang kala kita itu kalau sudah sukses malah gak mau berbagi pengalaman dengan yang lain. Kita harus jauhkan itu dari pikiran kita sebab dulu sebelum kita seperti sekarang ini kita juga belajar dari yang lain. Jadi, kisah sukses kita itu harus kita bagi supaya ilmu itu gak pernah putus dan selalu turun temurun sampai pada generasi akhir. Hehehehehhhh…….

Oke, mudah-mudahan tutorial strategi bisnis online untuk pemula ini bisa menambah wawasan dan menjadi inspirasi bagi pemain bisnis pemula dalam menentukan langkah selanjutnya.



Related Post: