Daftar Miliarder Dunia yang Paling Dermawan

Daftar Miliarder Dunia yang Paling Dermawan - Majalah ekonomi terkemuka, Forbes, beberapa hari yang lalu, kembali merilis daftar miliarder dunia yang paling dermawan sepanjang tahun 2013. Para miliarder tersebut rela menyumbangkan uangnya untuk berbagai kegiatan amal dan kegiatan sosial.

Seperti yang dikutip dari laman Forbes pada Jumat 20 Desember 2013 lalu, berikut adalah daftar miliarder dunia yang paling dermawan sepanjang 2013 yang pautu ditiru oleh miliarder kita tentunya.

Bill dan Melinda Fates


1. Bill dan Melinda Fates
Bill dan Melinda Fates memiliki jumlah total kekayaan senilai US$74 miliar. Pada tahun 2013 lalu pasangan miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya pada kegiatan amal dan sosial berjumlah US$1,9 miliar atau setara dengan 2,6 persen dari jumlah kekayaan yang mereka miliki. Hingga saat ini pasangan ini tercatat telah menyumbangkan kekayaan mereka untuk kegiatan amal sebanyak US$28 miliar.

2. Warren Buffett
Warren Buffett memiliki jumlah total kekayaan senilai US$58,7 miliar. Tahun 2013 lalu miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimilikinya senilai US$1,87 miliar atau setara dengan 3,2 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Warren Buffett tercatat telah menyumbangkan kekayaan untuk kegiatan amal sebanyak US$25 miliar.

3. George Soros
George Soros memiliki jumlah total kekayaan senilai US$20 miliar. Tahun 2013 lalu miliarder ini tercatat telah menyumbangkan sebagian kekayaannya senilai US$763 juta atau setara dengan 3,2 persen dari jumlah total kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini George Soros tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimiliknya untuk berbagai kegiatan amal sebanyak US$10 miliar.

4. Mark Zuckerberg
Pada nama yang satu ini pasti kita sudah tidang asing lagi. Mark Zuckerberg memiliki jumlah total kekayaan senilai US$23,4 miliar. Tahun 2013 lalu miliarder ini juga tercatat menyumbangkan kekayaannya US$519 juta atau setara 2,2 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Mark Zuckerberg tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimiliknya untuk kegiatan amal sebanyak US$549 juta.

5. Keluarga Walton
Keluarga Walton memiliki jumlah total kekayaan senilai US$144,4 miliar. Tahun 2013 lalu keluarga miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimilikinya senilai US$432 juta atau setara dengan 0,3 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Walton tercatat telah menyumbangkan sebagaian kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal sebanyak US$4,6 miliar.

6. Eli dan Edythe Broad
Eli dan Edythe Broad memiliki total kekayaan sebanyak US$6,9 miliar. Tahun 2013 lalu pasangan miliarder ini juga tercatat telah menyumbangkan kekayaannya untuk amal US$376 juta atau setara 5,5 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Eli dan Edythe Broad telah menyumbangkan kekayaan untuk kegiatan amal sebanyak US$3,5 miliar.

7. Michael Bloomberg
Michael Bloomberg memiliki jumlah total kekayaan senilai US$31 miliar. Dan pada tahun 2013 lalu pasangan miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya US$370 juta atau setara 1,2 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Hingga saat ini Michael Bloomberg tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal sebanyak US$2,4 miliar.

8. Paul Allen
Paul Allen memiliki jumlah total kekayaan senilai US$15,9 miliar. Pada tahun 2013 lalu miliarder ini tercatat menyumbangkan kekayaannya US$327,7 juta atau setara 2,1 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Paul Allen tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimiliki untuk kegiatan amal sebanyak US$2 miliar.

9. Chuck Feeney
Chuck Feeney memiliki jumlah total kekayaan senilai US$2 miliar. Tahun 2013 lalu miliarder ini telah menyumbangkan kekayaannya US$313 juta atau sekitar 15,65 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini tercatat Chuck Feeney telah menyumbangkan kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal sebanyak US$6,3 miliar.

10. Gordon & Betty Moore
Gordon & Betty Moore memiliki jumlah total kekayaan senilai US$4,9 miliar. Tahun 2013 lalu pasangan miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya senilai US$250,5 juta atau setara 5,1 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Gordon & Betty Moore telah menyumbangkan sebagian kekayaan yang dimiliki untuk kegiatan amal sebanyak US$2,3 miliar.

11. James dan Merilyn Simons
James dan Merilyn Simons memiliki jumlah total kekayaan senilai US$12 miliar. Pada tahun 2013 lalu pasangan miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya US$213 juta atau setara 1,8 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya.

12. John dan Laura Arnold
John dan Laura Arnold memiliki jumlah total kekayaan senilai US$2,8 miliar. Pada tahun 2013 lalu pasangan miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya US$204,4 juta atau setara 7,2 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Hingga saat ini John dan Laura Arnold telah menyumbangkan sebagian kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal sebanyak US$340,1 juta.

13. Carl Icahn
Carl Icahn memiliki jumlah total kekayaan senilai US$20,3 miliar. Pada tahun 2013 lalu miliarder ini tercatat menyumbangkan kekayaannya untuk amal senilai US$200 juta atau setara 1 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya.

14. David Koch
David Koch memiliki jumlah total kekayaan senilai US$36 miliar. Tahun 2013 lalu miliarder ini tercatat menyumbangkan kekayaannya untuk amal senilai US$169 juta atau setara 0,5 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini David Koch tercatat telah menyumbangkan kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal sebanyak US$1,2 miliar.

15. Julian Robert Jr
Julian Robert Jr memiliki jumlah total kekayaan senilai US$3,1 miliar. Tahun 2013 lalu miliarder ini tercatat telah menyumbangkan kekayaannya untuk amal US$145,8 juta atau setara 4,7 persen dari jumlah kekayaan yang dimilikinya. Dan hingga saat ini Julian Robert Jr tercatat telah menyumbangkan sebagian kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal sebanyak US$1 miliar.

Hayo adakah orang Indonesia yang nyusul? :) Hehehehehhhh..............

Boro-boro jadi dermawan, justru mereka pada sibuk mencari celah untuk dikorupsikan atau di suap.


Related Post: