Cara Membuat Animasi GIF Dengan Picasion

Cara Membuat Animasi GIF Dengan Picasion - Membuat animasi atau gambat GIF sebetulnya tidak terlalu sulit karena sekarang ini ada begitu banyak tool dan aplikasi gratis yang bisa kita manfaatkan. Fitur yang tersedia juga cukup lengkap serta penggunaanya juga tidak terlalu sulit. Tugas kita cukup mempersiapkan dua buaha atau lebih gambar (foto) dengan ukuran pixel yang sama. lebih dari satu, yang mempunyai ukuran (pixel) yang sama.


Cara Membuat Animasi GIF

Oke, pada kali ini saya akan membagikan cara membuat animasi gif cara sederhana dengan menggunakan tool pembuat animasi secara online dari situs Picasion seperti berikut ini:
  • Pertama, silahkan kunjungi situs Picasion.
  • Klik tombol browse untuk memilih gambar-gambar yang hendak dibuat animasi.
  • Silahkan pilih Size (ukuran) dan Speed (kecepatan) animasi gif.
  • Lalu klik tombol create animation.
  • Sekarang animasi kita telah jadi. Dan supaya animasi gif yang kita buat tersebut dapat berjalan silahkan copy kode HTML-nya dan paste pada web/blog atau juga kita bisa menyimpan animasi tersebut pada komputer kita.
Situs untuk membuat animasi secara online ini sangat mudah digunakan serta tidak memerlukan banyak waktu untuk belajar. Asal bisa mengoperasikan komputer maka Anda bisa menggunakan tool ini. Dengan bantuan tool Picasion yang satu ini kita bisa membuat animasi hanya dalam hitungan detik. Penasaran? Silahkan aja di coba.

Begitu dia cara membuat animasi GIF dengan Picasion yang sangat gampang yang tidak memerlukan keahlian khusus karena tool-nya telah didesain sedemikian rupa. :)

Related Post: