Cara Mengatasi Rasa Malas

Cara Mengatasi Rasa Malas - Malas memang salah satu sifat yang tidak bisa dipisahkan dari diri seseorang karena sifat malas ini pasti dimiliki oleh semua orang. Ada sangat banyak orang yang susah keluar dari sifat malas ini, akibatnya banyak tugas, pr, atau pekerjaan kecil lainnya menumpuk yang tidak terselesaikan tepat pada waktunya. Dan pada kali ini kita akan fokus tentang bagaimana caranya menyelesaikan semua tugas-tugas kecil yang kadang kita tidak punya hasrat untuk menyelesaikannya dengan sesegera mungkin. Dan melalui tulisan ini saya akan berbagi sedikit tips tentang cara mengatasi rasa malas yang selalu membelenggu diri kita. Mau tau bagaimana caranya? Teruskan membacanya seperti diuraikan berikut ini.

Cara Mengatasi Rasa Malas

Membuat daftar kegiatan
Membuat daftar kegiatan sangat penting tujuannya supaya kita dapat melatih dan membiasakan diri dalam mengerjakan apa yang perlu dikerjakan pada waktu yang telah kita tentukan.

Hidup terorganisir
Salah satu hal yang paling penting cara mengatasi rasa malas adalah hidup terorganisir. Ada begitu banyak keinginan kita untuk melakukan sesuatu yang hal yang produktif, akan tetapi keadaan di sekeliling kita membuat kita malas melakukan dan memulai tugas kita. Oleh karena itu, mari kita membiasakan diri untuk selalu menata ruang kerja, ruang belajar, agar selalu bersih, rapi, dan terorganisir sehingga membuat kita menjadi semangat dan menjadi lebih produktif. Tempat yang berantakan dapat membuat kita malas untuk melakukan sesuatu.

Selalu berpakaian yang rapi
Berpakain yang rapi dapat membantu kita menghindari rasa malas. Karena dengan berpakaian yang rapi dapat membuat kita terasa luwes dan bebas bergerak yang dapat membuat pikiran kita selalu fresh dan selalu aktif sehingga dapat memotivasi kita untuk malakukan hal-hal yang lebih.

Tetapkan hari Minggu sebagai hari istrahat
Setelah menjalankan rutinitas selama enam hari, maka jadikanlah hari Minggu sebagai hari untuk istirahat untuk merilexkan atau melemaskan otot-otot. Dengan begitu, pada hari Senin besoknya kita bisa bergairah dan semangat lagi dalam menjalankan rutinitas kita.

Dengan memperhatikan beberapa poin cara mengatasi rasa malas seperti yang diuraikan diatas maka aku yakin kita bakal bisa keluar dari belenggu malas yang selama ini membelenggu hidup kita.


Related Post: