Senam Wajah

Cara Senam wajah
Senam Wajah - Wajah seseorang memang gak bisa dipungkiri dan gak bisa dielakkan karena itu sudah kodrat dimana semakin tua usia seseorang pasti akan mengalami proses penuaan. Penuaan biasanya ditandai dengan munculnya kerutan-kerutan halus dikulit wajah dan bagian badan lainnya.

Menyiasati keadaan ini tak heran kalau orang mau melakukan berbagai cara untuk mencegan penuaan ini dan salah satunya cara yang paling sering orang lakukan adalah dengan melakukan senam wajah. Kenapa senam wajah? Karena cara ini cukup praktis bisa dilakukan dimana saja serta tidak perlu mengeluarkan biaya lebih.

Cara Melakukan Senam Wajah

Senam wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara serta bagian kulit mana yanghendak kita polesin. Hehehehehhhhh.......... :)
Oke untuk melakukan senam wajah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara mengencangkan kulit pipi
Untuk mengencangkan kulit pipi bisa dilakukan dengan cara: letakkan kedua tangan di kedua pipi kanan dan kiri, lalu usap perlahan-lahan dengan melakukan sedikit tekanan dan pijatan dari bawah ke atas. Setelah di pijat selanjutnya coba ditepuk-tepuk secara perlahan. Lakukan ini sekitar 10 kali.

Cara mencegah kerutan di dahi
Mencegah kerutan di dahi bisa dilakukan dengan cara: tarik bagian bawah dahi ke atas dengan kedua tangan sekitar sepuluh detik, setelah itu coba arahkan gerakan tangan ke samping dahi dengan tujuan agar otot-otot dahi dapat tertarik. Lakukan ini sekitar 10 kali.

Cara mencegah kerutan di sudut mata
Mencegah kerutan di sudut mata bisa dilakukan dengan cara: letakan jari tangan pada kedua ujung mata. Lalu tarik sedikit ke arah belakang mata kiri dan kanan dengan melakukan sedikit tekanan. Lakukan ini sekitar 10 kali.

Cara menghilangkan kerutan di bawah bibir
Menghilangkan kerutan di bawah bibir bisa dilakukan dengan cara seperti gerakan mengencangkan pipi. Hanya saja ini dilakukan pada bagian dagu. Lakukan sekitar 10 kali.

Cara mengencangkan bibir
Cara mengencangkan bibir agar otot bibir tetap kencang dan lentur, coba ikuti seperti beberapa gerakan berikut ini:
  • Posisikan bibir seperti hendak mencium.
  • Coba bikin gerakan bibir layaknya orang sedang menyedot sedotan hingga pipi mengerut ke dalam.
  • Kembungkan mulut sehingga bagain pipi kiri dan kanan menggembung sehingga otot di bagian leher tertarik dan kerutan di leher bisa hilang.
  • Posisikan bibir layaknya orang sedang tersenyum. Karena berdasarkan para ahli kecantikan, tersenyum dapat membuat 100 otot di wajah bergerak. Untuk itu jangan pernah pelit untuk tersenyum. Karena senyum selain dapat mengencangkan bibir juga bisa menghilangkan stress dan beban pikiran. Tak heran kalau orang murah senyum biasanya awet muda. Betul gak!!!??? :)
Itu dia beberapa langkah mudah dalam melakukan senam wajah

Related Post: