Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number - IDM memang sangat lihai dalam hal penggunaan serial number idm yang banyak disalahgunakan oleh user. Penyalahgunaan serial number yang dimaksud adalah penyebaran serial idm asli atau serial number yang di hack kepada khayalak ramai. Kalau kita googling memang sangat banyak serial number idm yang bertebaran diinternet yang bisa didapatkan dengan bebas dan gratis. Namun walaupun begitu, idm gak bodoh karena dia bisa mengenali semua serial idm yang disebar itu sehingga kalau kita memakai nomor serial tersebut pada idm dikomputer kita, maka aplikasi idm yang kita pakai dengan nomor aspal tersebut bakal diblokir oleh idm.

Tapi kita gak perlu risau kalau idm kita kena blokir karena disini saya akan berbagi mengenai cara mengatasi IDM fake serial number tersebut seperti berikut ini.

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number

Cara membersihkan IDM fake serial number melalui regedit, ikuti langkahnya seperti berikut ini
  • Untuk melakukan ini silahkan disconnect dulu dari internet Anda (komputer Anda harus dalam keadaan tidak terhubung dengan koneksi internet).
  • Unistal aplikasi idm-nya.
  • Klik tombol "window" baik melaui layar komputer atau melalui tombol keybord komputer Anda.
  • Ketikan kata “Regedit” pada kolom Lalu tekan “OK” atau tombol "Enter" di keyboard komputer Anda.
  • Cari "HKEY_LOCAL_MACHINE”  lalu pilih folder “Software” terus cari dan hapus folder “Internet download manager”. Cara menghapus folder tersebut dengan cara klik kanan pada folder lalu "delete".
  • Buka derectori Lokal C pilih folder Program Files atau Program Files (x86), cari dan hapus folder "Internet Download Manager". Cara menghapus folder ini: klik kanan lalau pilih delete.
  • Sekarang silahkan restart komputer Anda dan instal kembali aplikasi idm baru.
Harap di Ingat!!!

Saat kita mengintasll IDM baru pastikan dulu bahwa komputer kita tidak terkoneksi dengan Internet karena celah itulah yang dimanfaatkan oleh idm untuk menjelajahi komputer serta serial number idm kita. Selanjutnya, jika pembaharuan atau update idm terbaru jangan pernah langsung update secara online tetapi usahakan mengupdate dengan cara manual saja karena kita menggunakan patch dan serial nomor idm bajakan.

Sekarang idm-nya sudah bisa di pergunakan. Namun, ada satu lagi masalah yaitu saat kita merestart PC kita, pasti akan ada keluhan satu lagi yaitu pop-up peringatan baru dari IDM yang berupa fake serial number lagi. Peringatan yang muncul kali ini sebenarnya tidak akan mengganggu kinerja idm kita, namun sangat mengganggu disaat kita sedang asik-asik baca berita, asyik nonton video, atau apalah, pop-up itu muncul lagi. Itu tak perlu kita risaukan karena kita akan membahas lagi bagaimana Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number yang berupa pop-up tersebut.
pop up blocked IDM Fake serial number

Cara Mengatasi pop up IDM Fake Serial Number

1. Cari dan Buka file “host” yang terdapat di folder
C:\WINDOWS\system32\drivers\etc
jika sudah ketemu klik kanan host>> menu>> Open with pilih>> Notepad

2. Setelah terbuka copy dan tambahkan tulisan yang berwarna biru seperti tampak di bawah ini dan tambahkan tepat di bawah tulisan yang berwarna pink (tepat paling bawahnya).
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com

Host idm

3. Setelah ditambahkan silahkan disimpan file host ini dan ubah properti filenya menjadi Read Only dengan meng-klik kanan file host pilih "properties" kemudian beri tanda centang pada "read only".


Catatan: Jika file host ini tidak bisa di edit atau tidak bisa di utak-utik oleh kita dengan alasan kita tidak di izinkan untuk memodifikasi file ini. Untuk mengatasi hal itu silahkan coba nonaktifkan dulu anti virus yang ada di komputer Anda. Dan jangan pernah lupa dalam melakukan proses pengeditan ini jangan pernah terhubung dengan internet alias internet harus dalam keadaan disconnect.

Begitulah cara mengatasi IDM fake serial number yang sangat simpel dan sederhana tanpa pakai ribet.

Related Post: