Facebook Hashtag

Hashtag Facebook
Facebook Hashtag - Apakah Anda tau apaitu hashtag? Dan apakah Anda pernah menggunakannya? Kalau Anda pernah menggunakan Twitter, aku rasa Anda pasti tau dan mengerti tentang hashtag. Sebab, sejak dulu fitur hashtag ini sudah begitu popular di kalangan pengguna Twitter, dan kini fitur yang sama juga bisa dinikmati para pengguna Facebook.

Fungsi Facebook Hashtag

Mungkin diantara kita masih ada yang belum tau fitur dan fungsi Facebook hashtag ini. Disini biar aku jelaskan sedikit fungsi fitur hashtag ini. Fungsi hashtag berguna untuk mengikutsertakan postingan yang kita buat ke dalam perbincangan sejenis dari seluruh dunia. Misalnya: kitaa baru saja selesai menonton film 'Hunger Games' dan seandainya kita memposting sebuah komentar tentang filem tersebut dan menambahkan tanda pagar (#) dan diikuti dengan nama grup dari filem tersebut, maka postingan komentar kita tentang film tersebut akan masuk dan bisa di-kelompokkan ke dalam perbincangan sejenis melalui fitur hashtag tadi. Contohnya: kita memposting komentar pada filem yang kita tonton tadi, dan grup atau komunitas filem tersebut bernama 'TheHungerGames'. Nah, apabila komentar tadi kita awali dengan tanda # dan diikuti dengan nama suatu nama (#TheHungerGames) maka postingan komentar kita tentang film tersebut akan di-kelompokkan ke dalam perbincangan komunitas tersebut. Sehingga, semua orang yang meng-klik hashtag #TheHungerGames bisa melihat postingan komentar kita tentang film tersebut.

Hashtag juga dapat mengubah topik dan frasa menjadi sebuah tautan yang dapat diklik pada kiriman di kronologi pribadi atau Halaman kita. Dengan fitur hashtag ini dapat membantu seseorang untuk menemukan kiriman tentang topik yang mereka minati.

Cara Membuat Hashtag

Cara membuat Facebook hashtag tidaklah sulit cukup dengan menuliskan sebuah postingan komentar yang diikuti dengan tanda pagar dan tujuan kiriman kita.

Contoh: Seharian ini saya jalan-jalan keliling kota, dan saya menemukan banyak hal baru #SanFrancisco

Nah, kala kita mengklik hashtag, kita akan melihat semua aliran berita yang mencantumkan hashtag yang sama. Selain itu kita juga dapat melihat beberapa hashtag terkait yang ada di bagian atas. Dan apabila kita ingin mencari hashtag, kita bisa mencarinya dalam bilah pencarian di bagian atas halaman.

Dengan bantuan fitur Facebook hashtag ini kita dapat mengelompokkan postingan kometar kiriman-kiriman kita, dan ini merupakan salah satu cara efektif untuk mencari atau mengikuti pembahasan orang di seluruh dunia.

Related Post: