Tips Optimalisasi Google Adsense

Tips Optimalisasi Google Adsense
Tips Optimalisasi Google Adsense - Mengoptimalisasi Google Adsense memang sangat banyak blogger yang membahasnya berdasarkan versi mereka dan berdasarkan tingkat keberhasilan mereka masing-masing. Dan kesemua tips yang diberikan itu memang gak ada yang salah karena apa yang mereka tulis tersebut pasti itu yang banyak memberi klik dan banyak memberi hasil dari akun Adsense-nya. Dan bagi yang masih pemula tentu saja merasa bingung dengan semua itu karena kita membaca di blog si A tipsnya seperti ini, dan begitu juga ketika kita membaca pada blog si B tipsnya lain juga. Lalu mana yang benar dan betul memberi hasil dan klik yang banyak?

Tips Optimalisasi Google Adsense

Oke, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan lagi tips optimasi Google Adsense yang terbaik menurut saya dan telah aku buktikan pada blog ini dan beberapa blog aku yang lainnya.

Ukuran Iklan

Banyak blogger yang beranggapan jikalau jenis iklan yang dengan ukuran tertentu bakal mendapat banyak klik dari user. Anggapan seperti itu memang betul adanya. Namun berdasarkan pengalaman aku, semua jenis ukuran iklan tersebut selalu memberi klik yang banyak asal kita tempatkan ditempat yang bagus.

Tempat Melatakkan Iklan

Menurut aku, tempat penempatan iklan itu merupakan salah satu tips optimalisasi Google Adsense yang sangat penting karena itu dapat mempengaruhi jumlah klik. Salah satu tempat iklan yang paling banyak mendapat klik adalah bagian bar disebelah kiri atau disebelah kanan. Terus dibagian header dan dibawah judul artikel. Itulah tempat-tempat yang paling banyak mendapat klik pada umumnya. Walau ada juga blogger ada yang mamasang iklan adsense dibagian kaki blog atau kaki artikel mereka, dan menurut aku tempat tersebut kurang optimal dalam penempatan iklan Google Adsense karena kadang-kadang user itu tak membaca seluruh artikel yang dikunjungi. Begitu membaca setengah artikel langsung berpindah ke artikel lain atau bahkan keluar dari blog tersebut makanya aku bilang penempatan iklan di kaki blog atau kaki artikel tersebut kurang optimal untuk GA.

Warna Huruf Iklan

Pemilihan warna huruf iklan juga mempunyai andil dalam mendapatkan klik user. Aku pernah membaca sebuah artikel di blog seseorang yang menganjurkan pemilihan warna huruf iklan adsense mestinya harus di buat menonjol. Kalau menurut aku hal tersebut kurang tepat karena di negara kita paling anti mengklik yang namanya iklan. Sehingga apabila iklan tersebut dibuat menonjol pasti user bakal tau kalau itu adalah iklan sehingga dia menghindari untuk mengklik. Jika menurut aku alangkah baiknya kalau pemilihan warna huruf iklan yang tampil di blog kita mestinya harus dipadukan dengan warna huruf blog yang kita miliki yang seakan-akan menyatu dengan blog kita. Dan cara seperti ini gak melanggar TOS Google Adsense.

Itulah dia beberapa Tips Optimalisasi Google Adsense yang sangat begus menurut aku dan yang telah aku buktikan selama kurang lebih delapan tahun aku menjadi penayang Google Adsense

Related Post: