Daftar Orang Terkaya Dunia 2014 Versi Forbes

Orang Terkaya Dunia 2014
Daftar Orang Terkaya Dunia 2014 Versi Forbes - Tim pengamat kekayaan global majalah Forbes kembali melansir deretan miliarder atau orang terkaya di muka bumi ini. Beberapa nama lama memang masih bertengger pada deretan teratas orang terkaya dunia dan tentu sudah dikenal oleh masyarakat dunia.

Namun satu ada hal yang menarik adalah karena hanya dalam kurun waktu satu tahun, telah lahir 268 miliarder baru. Rekor lain yang tak kalah mengagumkan adalah total kekayaan dari para konglomerat tersebut mencapai US$ 6,4 triliun. Angka yang sungguh luar biasa jika dibandingka dengan tahun lalu hanya senilai US$ 5,4 triliun.

Saat Forbes merilis jajaran orang terkaya dunia ini yang bertajuk `Forbes Billionaires`, tim Forbes terlebih dahulu menghimpun semua data berupa aset pribadi berupa: real estate, kepemilikan saham di berbagai perusahaan swasta dan negara, kapal pesiar, karya seni serta uang tunai yang dimiliki. Selain itu, jumlah utang juga diakumulasikan dan dikurangkan pada total kekayaan sang miliarder.

Daftar Orang Terkaya Dunia 2014

Seperti biasa Forbes tidak memasukan para anggota kerajaan atau ditaktor pada daftar orang terkaya dunia karena mereka tersebut dianggap memperoleh kekayaan bukan dari kelihaian berbisnisnya melainkan dari kekuatan jabatan yang didudukinya. Dan berikut ini deretan daftar orang terkaya dunia 2014 versi Forbes sebagaiman dilansir pada laman Forbes:

1. Bill Gates

Total kekayaan: US$ 76 miliar
Sumber kekayaan: Microsoft

2.Carlos Slim Helu

Total kekayaan: US$ 72 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis telekomunikasi

3.Armancio Ortega

Total kekayaan: US$ 64 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis ritel

4. Warren Buffett

Total kekayaan: US$ 58,2 miliar
Sumber kekayaan: Berkshire Hathaway

5. Larry Ellison
Total kekayaan: US$ 48 miliar
Sumber kekayaan: Oracle

6. Charles Koch

Total kekayaan: US$ 40 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis investasi

7. David Koch

Total kekayaan: US$ 40 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis investasi

8. Sheldon Adelson
Total kekayaan: US$ 38 miliar
Sumber kekayaan: Bisnis kasino

9. Christy Walton

Total kekayaan: US$ 36,7 miliar
Sumber kekayaan: Wal-Mart

10. Jim Walton

Total kekayaan: US$ 34,7 miliar
Sumber kekayaan: Wal-Mart

Itu dia Daftar Orang Terkaya Dunia 2014 Versi Forbes yang baru keluar bulan maret 2014 dan tampaknya Bill Gates kembali menempati posisi teratas setelah tergeser pada posisi kedua tahun lalu.

Related Post: