Cara Optimasi SEO Blog Baru

Cara Optimasi Seo Blog Baru
Cara Optimasi SEO Blog Baru - Optimasi SEO pada blog baru memang merupakan suatu keharusan agar blog tersebut seo friendly atau bersahabat dimesin pencari. Saat ini walau blog yang tak di optimasi pun pasti bakal terindeks oleh mesin pencari seperti google, yahoo dan bing dengan sendirinya. Tapi kita juga mesti berpikir apalah gunannya blog tersebut kalau hanya sekedar terindeks tanpa mandapat tempat dimata mesin pencari? Kita sudah capek-capek nulis artikel yang begitu banyak namun tak pernah ada yang masuk sepuluh besar di mesin pencari.

Bagi yang sudah lama berkencimpung di dunia blogging, cara optimasi seo bukanlah masalah bagi mereka karena itu sudah kerjaannya setiap hari. Namun bagi kita yang masih pemula, apa yang harus kita lakukan dalam mengoptimasi blog baru kita? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini aku akan berbagi tentang cara optimasi seo blog baru bagi blogger yang masih pemula.

Cara Optimasi SEO Blog Baru

Untuk mengoptimalisasi blog yang baru kita bangun ada beberapa langkah mudah cara optimasi seo blog baru yang bisa kita terapkan pada blog baru kita yang akan diuraikan seperti di bawah ini:

Daftarkan Blog ke Webmaster Search Engine

Mendaftarkan blog ke webmaster search engine seperti Google Webmaster dan bing webmaster merupakan suatu hal yang diharuskan pada setiap blog. Tujuannya agar mesin pencari mudah menemukan dan mengcrawl blog kita sehingga blog kita diperhatikan oleh mesin pencari.

Sitemap

Sitemap blog juga sangat penting karena sitemap ini berfungsi sebagai media untuk menginformasikan url-url yang ada di dalam blog agar blog lebih mudah di crawl oleh robot mesin pencari.

Konten yang Berkualitas

Hingga saat ini sebutan "kontent adalah raja" masih berlaku karena itu memang benar adanya. Konten atau artikel yang berkualitas sangat disukai dan diprioritaskan oleh mesin pencari dan ini merupakan salah satu yang paling penting dalam cara optimasi SEO blog baru. Jadi, usahakan arikel yang dipublish di dalam blog kita bukan merupakan konten atau artikel hasil dari copy paste.

Submit ke Sosial Media

Mensubmit artikel ke jaringan sosial media juga sangat perlu karena dengan semakin bertebarannya link artikel blog kita di berbagai sosial media maka mesin pencari semakin mencintai blog kita dan selain itu blog kita bakal mendapatkan kunjungan user dari sosial media tersebut. Namun kita perlu ingat juga satu kata yaitu 'jangan pernah melakukan SPAM' karena mesin pencari sangat membenci cara yang seperti itu yang bisa berakibat blog kita bakal didepak dari mesin pencari.

Backlink

Backlink ini sampai saat ini masih menjadi teka-teki bagi para blogger. Ada yang berpendapat kalau backlink tersebut sangat penting pada mesin pencari. Namun ada juga yang berpendapat kalau sekarang ini backlink sudah gak perlu lagi karena sekarang mesin pencari gak memperhitungkan backlink, melainkan lebih memperhitungkan ke aslian dan keunikan konten atau artikel suatu blog.

Walau sebenarnya masih banyak lagi Cara Optimasi SEO Blog Baru namun kalu kita menerapkan beberapa poin di atas pada blog kita, maka ini sudah termasuk langkah awal cara optimalisasi seo untuk blog baru yang baru kita bangun. Selain itu usahakanlah untuk selalu blogwalking ke blog-blog mastah kita untuk mencari-cari informasi lain mengenai cara optimalisasi seo blog baru.

Related Post: