Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan

Strategi Pemasaran
Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan - Membangun usaha baru memang merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Usaha sudah ada, maka langkah yang barus kita pikirkan pada tahap selanjutnya adalah bagaiman cara memasaran produk atau jasa yang kita geluti tersebut. Karena selain mutu dari produk, strategi pemasaran yang kita terapkan juga sangat mentukan masa depan usaha yang kita rintis.

Setelah kita memastikan bahwa produk yang kita memiliki mempunyai kualitas yang baik, sekarang saatnya menentukan  strategi pemasaran yang baik dan efektif untuk meningkatkan penjualan produk. Kita mesti ingat bahwa sebaik apapun kualitas produk yang kita miliki tanpa diiringi dengan pemasaran yang efektif maka boleh dikatakan kalau produk tersebut adalah produk GAGAL.

Strategi Pemasaran

Dan melalui artikel singkat ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa:

Promosi

Promosi merupakan salah satu cara untuk mengenalkan produk kepada konsumen. Bentuk promosi bisa dari mulut ke mulut atau juga bisa dilakukan dengan membagi-bagikan brosur ditempat-tempat strategis. Usahakan promosi yang dilakukan harus unik, kreatif dan menarik agar orang yang mendapat brosur tersebut merasa penasaran sehingga dia mau mencoba produk tersebut.

Mengenali Pelanggan

Sebelum kita membuka usaha baru pasti kita sudah tau kalangan mana sasaran produk kita tersebut sehingga sasaran promosi kita gak pernah salah tempat. Jangan nanti produk kita semestinya untuk kalangan remaja, justru kita malah mempromosikannya pada kakek-kakek atau nenek-nenek. :)
Memilih Lokasi
Pemilihan lokasi usaha juga termasuk salah satu strategi pemasan untuk meningkatkan penjualan karena lokasi usaha yang tepat memudahkan pelanggan untuk menjangkaunya.

Menggunakan Internet Marketing

Interne marketing memang gak bisa dipandang sebalah mata karena akhir-akhir ini demam belanja online sudah mulai menjangkiti orang dari berbagai kalangan. Dan salah satu tempat promosi yang paling efektif pada saat ini adalah situs jejaring sosial.

Jangan Pernah Mengecewakan Konsumen

Slogan "konsume adalah raja" mesti harus dipertahankan guna menjaga kelangsungan suatu usaha. Konsumen membutuhkan produk dan kita membutuhkan konsumen. Oleh karena itu mestinya kita jangan pernah mengecewakan konsumen karena setiap konsumen itu selalu ingin dipriorotaskan. Bandingkan dan bayangkan aja saat kita belanja disuatu tempat, kita dicuekin atau gak diacuhkan, pasti kita gak bakal jadi belanja ditempat tersebut walau harganya jauh agak murah bila dibandingkan dengan tempat lain. Begitulah sifat konsumen "biarlah bayar mahal sedikit yang penting kita dilayani dengan baik".

Mudah-mudahan artikel tentang Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan sebagaimana yang saya paparkan di atas bisa menambah wawasan Anda dalam menentukan strategi pemasaran pada usaha Anda.

Related Post: