Tips atau Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara memutihkan kulit alami
Tips atau Cara Memutihkan Kulit Secara Alami - Memiliki kulit yang putih dan bersih pasti impian semua orang, baik pria maupun wanita. Tapi, kalau pria masing jarang sekali yang memperhatikan warna kulit. Namun, bagi perempuan kulit putih itu tampaknya suatu kerharusan, karena pada umumnya dengan memiliki kulit yang putih yang dimiliki seseorang akan  lebih terlihat cantik dan menarik. Malah kejelekan wajah seseorang bisa tertutupi apabila dia memiliki kulit yang putih (maaf yach bukan mengejek nich).

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Sebenarnya kalau kita ingin memutihkan kulit secara cepat dan instan, sekarang ini memang sudah sangat banyak produk pemutih kulit baik itu berupa krim maupun berupa obat-obatan yang bisa didapatkan secara bebas. Tapi efek dari krim dan obat-obatan itu sangat tidak baik bagi kesehatan karena pada umumnya produk tersebut sudah bercampur dengan berbagai bahan kimia. Dan oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tips atau cara memutihkan kulit secara alami yang bahannya sangat gampang ditemukan dan tentu saja bebas dari bahan kimia.

Menggunakan Susu

Sudah sejak dari dulu dikenal kalau susu itu bisa memutihkan kulit, dan bahkan saking terkenanlnya-pun ada istilah mandi susu. Susu selain bermanfaat untuk memutihkan kulit, juga dapat menghilangkan sel-sel kulit mati. Tapi, saya rasa kalau mandi susu ini agak merepotkan, apalagi pada masa sekarang ini orang gak mau repot-repot. :) Namun ada salah satu cara yang tidak kalah hebatnya dengan mandi susu yaitu dengan menuangkan beberapa tetes susu pada kain pencuci muka, lalu gosokan pada wajah dan kulit tetesan susu tersebut secara merata dan perlahan.

Menggunakan Tomat

Tomat kaya akan vitamin C yang cukup banyak selain enak dijadikan jus ternyata bisa membantu untuk memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit dengan tomat ini sangat gampang sekali yaitu cukup parut tomat segar secukupnya dan tambahkan 2 sampai 3 tetes air, perasan lemon serta beberapa tetes air mawar. Aduk semua bahan tersebut sampai merata dalam satu wadah lalu oleskan pada bagian wajah dan leher. Diamkan sekitar 15 menit baru dibilas dengan air bersih.

Menggunakan Jeruk Nipis dan Putih Telur

Jeruk nipis selain bisa mengencangkan kulit wajah, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Caranya menggunakannyapun juga sangat mudah yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis pada sedikit putih telur, lalu oleskan pada bagian wajah atau juga bisa dijadikan sebagai masker. Diamkan beberapa saat sampai mengering baru dicuci dengan air bersih. Untuk mendapatkan yang lebih maksimal, maka usahakan untuk melakukan cara ini secara rutin.

Sebenarnya sich masih banyak  cara memutihkan kulit secara alami, selain bahan-bahan diatas, namun lain kali saya akan membagikannya lagi. Dan semoga saja Tips atau Cara Memutihkan Kulit Secara Alami seperti yang kita bahas di atas dapat bermanfaat bagi para pembaca semua, dan terima kasih karena telah sudi berkunjung dan mambaca artikel blog ini.

Related Post: