Cara Bisnis Dropship

Cara Bisnis Dropship - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau bisnis dropship termasuk salah satu bisnis yang sangat disukai karena bisnis ini sangat simpel serta tidak memerlukan modal yang besar. Bisnis dropship bisa dijalankan oleh siapa saja dan dimana saja karena pada umumnya bisnis ini dijalankan secara online. Jadi modal utama kita disini adalah hanya sewa hosting dan domain serta biaya internet dan juga biaya promosi kalau kita mau mempromosikannya.

Cara bisnis dropship hampir sama dengan pengecer pada dunia offline, yang membedakannya adalah kalau pengecer harus memikirkan stok barang yang akan dia jual sementara dropship tidak memikirkan stok barang. Dan tentu saja itu memerlukan modal yang tidak sedikit.

Cara bisnis dropship

Mengenal Cara Bisnis Dropship

Bisnis dropship sangat disukai, baik pemula maupun yang sudah profesional karena seorang pemain bisnis dropship tidak perlu memikirkan stok produk, dan memang kita tidak perlu menstok barang. Tugas kita hanya menawarkan barang kepada pembeli dan setelah terjadi transaksi selanjutnya diatur dan dikerjakan oleh penyuplai barang. Kita disini hanya sebagai perantara antara pembeli dan produsen (pemasok barang). Jadi kita tidak perlu memproduksi, menyimpan atau mendistribusikan produk kepada pembeli.

Cara bisnis dropship termasuk jenis bisnis yang saling menguntungkan antara perantara dan pemilik barang. Seorang dropshipper memang sangat diuntungkan disini karena dia bisa menjual beraneka macam produk didalam satu website dengan menggabung beberapa produk dari berbagi produsen.
Sistim bisnis dropship seperti ini:
  • Kita gabung disalah satu penyuplai barang yang bersedia melakukan dropshipping.
  • Kita akan diberi katalog produk untuk kita pajang di website toko online milik kita.
  • Kita promosikan toko online kita.
  • Apabila ada orang yang tertarik ingin membeli produk yang kita pajang, mereka akan mentransfer semua biaya ke rekening kita sejumlah harga yang terpajang diwebsite kita.
  • Selanjutnya kita menghubungi si penyuplai barang untuk dikirimkan barang pesanan orang tadi dengan menggunakan alamat toko online milik kita (tentu saja kita juga harus menebus barang tersebut dengan harga yang lebih murah tentunya).
  • Semua klaim, email, dan segala tetek bengeknya, selalu sama kita karena pelanggan tersebut tidak mengenal si penyuplai barang yang dia pesan tersebut. Yang dia kenal cuma kita karena dia membeli barang melalui website kita dan alamat serta nomor telepon pengirim juga alamat kita.
Keuntungan yang didapat dari tiap item barang dropsip memang gak seberapa, namun karena banyaknya item barang, keuntungan itu jadi menggunung juga.

Mudah-mudahan penjelasan mengenai cara bisnis dropship seperti yang diuraikan diatas dapat memberi gambaran bagi Anda mengenai sistim dan cara kerja bisnis dropship.

Related Post: