Fitur Android KitKat

Android KitKat
Fitur Android KitKat - Walau tulisan ini agak telat terbitnya, namun aku rasa biarlah terlambat daripada tidak sama sekali. Bukankah begitu? Siapa tau masih ada juga yang memerlukan informasinya. Dan informasi yang saya bagikan pada kesempatan ini adalah mengenai beberapa fitur yang menjadi unggulan pada Android KitKat yang telah dirilis pada bulan November tahun lalu.

Walau Android Google KitKat telah dipasarkan pada bulan November tahun lalu, namun sampai sekarang masih ada yang belum tahu kelebihan fitur Android Kitkat ini. Dan setelah aku amati dalam beberapa bulan ini, aku menemukan beberapa perubahan pada system operasi Kitkat ini. Mau tau apakah itu?

Fitur Unggulan Android KitKat

Ikon Menu
Agar terkesan segar serta lebih cerah, pada Android KitKat kali ini Google telah mengubah latar app drawer dari yang semula berwarna hitam, sekarang diubah menjadi transparan. Begitu juga pada ikon menu, KitKat kini jadi lebih besar sehingga jumlah ikon menu pada KitKat berkurang menjadi 4x5.

Transparent Bar
Lain dengan versi-versi sebelumnya, sekarang pada operasi KitKat Google telah menghilangkan warna gelap yang ada di sekitar tombol virtual sentuh Android. Karena kini tampilan ketiga tombol virtual sentuh tersebut pada KitKat telah berubah menjadi transparan.

Perintah Suara
Versi terbaru Andorid ini memang tampak lebih sederhana namun sangat pintar. Fitur Android KitKat unggulan pada versi kali ini yaitu dimana pengguna tidak perlu lagi menyentuh ponsel dalam menggunakan search, mengirim pesan, atau menerima arahan dari Google Map. Melainkan hanya dengan mengatakan 'OK Google' pada menu utama untuk memberikan perintah dengan kerja spesifik.

Multi -Tasking Lebih Cepat
Pada Android versi KitKat ini nampaknya Google terus mengembangkan kemampuan teknologinya supaya ponsel lebih cepat memberikan respons.

Photo Editor

Pada Photo Editor Android KitKat pun tak ketinggalan dilakukan pembenahan dengan menambahkan beberapa fitur seperti fitur efek, filter, dan tools untuk menyesuaikan gambar. Dan hebatnya lagi karena Photo Editor juga memungkinkan pengguna mengembalikan hasil editan foto tersebut ke bentuk semula.

Itu dia beberapa fitur Android KitKat yang agak menonjol menurut aku, dan kalau masih ada fitur lain yang kawan temukan dalam system operasi Android KitKat dan belum aku masukkan dalam artikel ini tolong diberitahu yach. :)

Related Post: