Cara Membuat Website Gratis Cepat dan Mudah

Cara Membuat Website Gratis Cepat dan Mudah - Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar lagi aku yakin bahwa kita semua sudah mengerti apa yang disebut dengan website. Karena kalau Anda gak ngerti apa itu website tentu saja Anda gak akan mungkin mencari dan membaca tutorial cara membuat website ini.

Saat ini diantara para teman netter semua pasti banyak yang ingin memiliki website, namun karena ada anggapan bahwa membuat website itu susah dan harus memiliki pengetahuan khusus apalagi dituntut untuk harus mengerti bahasa programming seperti menguasai kode php atau html. Karena banyaknya anggapan yang seperti itu sehingga keinginan untuk memiliki website tadi kandas ditengah jalan. Padahal sebenarnya untuk memiliki sebuah website, tidak harus ahli menguasai bahasa programming karena sekarang ini sudah banyak open source gratis yang bisa kita manfaatkan untuk membangun sebuah website profesional.

Cara Membuat Website

Panduan cara membuat website seperti ini memang masih dibutuhkan oleh pemula yang ingin membangun website baru. Apalagi dengan semakin berkembangnya teknologi semakin membuat orang ingin memiliki hal yang berbeda dan ingin terlihat beda. Manfaat website sangat banyak karena kita bisa menyimpan curhatan, pengalaman, berbagi tips, dan bahkan bisa dijadikan media untuk mencari duit.

Bagi para pemula menurut anggapan mereka bahwa membuat website merupakan hal yang sangat sulit dan bahkan akan mengeluarkan banyak uang. Tapi kali ini anggapan itu silahkan buang jauh-jauh karena saya akanberbagi  tutorial atau panduan cara membuat website gratis, cepat dan mudah. Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.
  1. Cara membuat website, pertama-tama kita harus menyiapkan aplikasi atau software seperti Wordpress CMS dan XAMPP. Kedua software atau aplikasi ini bisa didownload secara gratis diinternet melalui google dengan memasukkan kata kunci "Wordpress CMS" dan "XAMPP". Setelah selesai mendownload, silahkan jalankan Wordpress CMS tersebut di localhost komputer kita.
  2. Setelah kita download aplikasi tadi, sekarang saatnya kita mendesain website kita sesuai dengan keinginan kita.
  3. Setelah urusan desain telah selesai, maka cara membuat website selanjutnya adalah menyiapkan Web Hosting dan Domain gratis. Web hosting tersebut digunakan untuk menyimpan fila-fila website, sedangkan Domain merupakan alamat dari website kita agar bisa dibuka oleh orang lain. Untuk mendapatkan web hosting gratis dan domain gratis nanti saya akan share dibawah.
  4. Selanjutnya adalah kita harus mengetes webiste yang telah kita simpan di lokal host komputer kita tadi dan memeriksa apakah masih ada bagian-bagian yang eror atau tidak agar tidak ada kesalahan saat kita upload ke web hosting kita nantinya.
  5. Setelah dirasa gak ada yang error, sekarang saatnya kita upload file website kita ke hosting agar bisa online dan bisa dibuka oleh semua orang.
Cara mendapatkan hosting gratis

Untuk mendapatkan hosting gratis silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Kunjungi situs idhostinger di www.idhostinger.com
  • Klik kotak Order Sekarang!
  • Isilah form pendaftaran dengan nama anda, email, password, isi kode yang terlihat, centang kotak kecil dan klik buat akun.
  • Buka email anda dan klik link verifikasi yang telah dikirimkan
  • Silahkan pilih yang gratis diantara 3 pilihan hosting yang tersedia, lalu klik order.

Untuk mendapatkan domain gratis

 Domain gratis bisa didapatkan dengan mendaftar diberbagai media penyedia domain gratis seperti:
  • CO.CC
  • UNI.CC
  • CO.TV
  • CZ.CC
  • CX.CC
  • VV.CC
  • Dan masih banyak lagi.

Cara Membuat Website

Itu dia sedikit tutorial mengenai Cara Membuat Website Gratis Cepat dan Mudah dan semoga saja tutorial cara membuat website ini dapat membantu Anda dalam membangun website pribadi Anda.

Related Post: