Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami - Mempunyai tubuh sehat dan berat badan yang seimbang pasti impian setiap orang karena tubuh yang gemuk dengan perut gendut, tentu ini bukan pilihan. Karena berat badan yang berlebihan selain merusak penampilan seseorang juga rentan terhadap berbagai jenis penyakit yang berbahaya. Jadi tak heran kalau semua orang mati-matian menurunkan berat badannya kalau dirasa bobot tubuhnya sudah mulai naik dengan berbagai cara seperti olahraga, fitnes, dll.

Menurunkan berat badan memang tidak segampang menaikkan berat badan. Karena menurunkan berat badan perjuangannya jauh lebih berat karena harus bisa menjaga pola makan mengkonsumsi makanan setiap harinya.

Cara menurunkan berat badan secara alami

Namun walaupun demikian melalui tulisan ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara menurunkan berat badan secara alami dan tips ini sangat manjur asalkan kita rajin dan mau melakukannya.

Olahraga
mau meluangkan sedikit waktu untuk berolahraga sangat membantu dalam menurunkan berat badan kita karena dengan berolahraga dapat membakar kalori yang berlebihan dan merubahnya menjadi energi yang berguna bagi tubuh.

Hindari minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi ini biasanya minuman ringan yang didalamnya mengandung 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, biasanya minuman ringan tidak mengandung vitamin. Terus bagi wanita yang terlalu sering minum soda akan lebih mungkin terkena obesitas, diabetes atau osteoporosis.

Hindari makanan cepat saji
Pada umumnya makanan cepat saji sarat dengan kalori yang sebagian besarnya memiliki kandungan lemak berlebihan. Terlebih-lebih makanan cepat saji jenis junk food dimana kalori yang terkandung didalamnya dalam satu porsi sama dengan seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari.

Kurangi Porsi Makan
Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa cara menurunkan berat badan lebih susah dari pada menaikkan berat badan.  Karena menurunkan berta badan agak tersiksa dan lebih banyak pantangannya dan salah satunya adalah dengan mengurangi porsi makan. Dalam mengurangi porsi makanan ini aku punya sedikit tips yaitu dengan cara mengurangi sedikit demi sedikit karena biasanya kalau kita mengurangi porsi makan sekaligus pasti lapar akan cepat menghantui dan itu ujung-ujungya perut minta makan lagi.

Makan Lebih Sering
Makan lima porsi kecil sehari akan membantu metabolisme tubuh serta membantu kita menurunkan berat badan. Biasanya dengan memakan makanan porsi kecil lebih sering akan membuat kita tidak merasa lapar sehingga mencegah keinginan untuk makan berlebihan.

Perbanyak makan buah dan sayuran
Memperbanyak makan buah dan sayuran sangat bagus untuk menurunkan berat badan karena buah dan sayuran mengandung banyak vitamin yang diperlukan tubuh serta tidak mengandung banyak kalori.

Minum sebelum makan
Tahukah Anda bahwa dengan meminum air 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar sehingga kita bisa terhindar dari porsi makan yang berlebihan? Selain itu dengan penekanan pada air minum juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Ganti nasi putih dengan beras merah
Salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat langsing dengan cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat kompleks yaitu dengan mengganti nasi putih dengan beras merah. Karbohidrat ini memakan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh sehingga dapat membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga terhindar dari rasa lapar. Dan karena karbohidrat kompleks ini sulit untuk dicerna, sehingga tubuh menggunakan banyak energi yang berguna untuk mengurangi kalori. Ada beberpa jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks ini seperti: beras merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum.

Hindari gorengan
Gorengan berpotensi menyimpan lemak yang dapat meningkatkan kolesterol sehingga dapat menyebabkan penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh. Oleh karena itu mulai dari sekarang mari kita coab hindari makanan gorengan dan usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, dipanggang, pepes, kukus atau sup.

Itu dia beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang sangat praktis dan ampuh tanpa perlu menggunakan obat-obatan yang memiliki banyak efek samping.

Related Post: