Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami - Memiliki perut buncit alias gendut memang merupakan momok yang sangat menakutkan bagi siapa saja apalagi bagi kaum remaja terutama wanita (kecuali penghobi gulat tentunya). :) Karena wanita memang selalu menomor satukan penampilan supaya terlihat sempurna di mata laki-laki. Walau pria memang takut memiliki perut buncit, namun boleh dikatakan tak setakut dan secemas wanita.

Memang semua orang baik wanita maupun pria, ingin sekali memiliki perut yang ideal, langsing, yang bebas dari kata gendut, tetapi disisi lain kebiasaan - kebiasaan kita selalu membuat masalah akan keinginkan kita itu hilang. Kita ingin terlihat langsing ndan semampai, namun kita masih suka ngemil atau makan makanan ringan sembarangan tanpa aturan ditambah lagi gak pernah olahraga.

Cara Mengecilkan Perut

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengecilkan perut buncit adalah dengan membongkar kebiasaan lama dan mengganti dengan gaya hidup yang lebih sehat. Heheheheh.... Kayak iklan Top Kofee aja nich pake bongkar kebiasaan lama. Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit secara alami bagi yang perutnya sudah terlanjur buncit, sebagaimana diuraikan berikut ini.

Memperbanyak minum air putih
Banyak minum air putih merupakan langkah awal untuk mendapatkan perut yang lebih ideal. Karena dengan banyak minum air putih dapat mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh serta menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Kalau saat ini kita lagi sedang menjalani diet, usahakan untuk tidak merubah konsumsi air karena kalau kekurangan air nanti banyak bahan yang sulit dicerna yang dapat menyebabkan perut buncit.

Pengobatan akupunktur
Pengobatan akupuntur akhir-akhir ini sudah sangat banyak digunakan orang untuk banyak hal dan salah satunya untuk kecantikan dan kebugaran tubuh. Pengobatan akupunktur ini sangat baik untuk kesehatan karena dapat menyeimbangkan sistem organ tubuh sehingga tubuh akan tetap sehat.

Tertawa
Walau agak terlihat tak masuk akal dan rasanya tidak percaya, namun percaya atu tidak bahwa tertawa terbukti dapat membantu membakar lemak dan kalori yang ada di dalam perut karena rangsangan yang diberikan oleh otot-otot perut saat kita tertawa. Karena saat seseorang tertawa kulit perut bergerak sama seperti saat kita jogging atau naik kuda. Selain itu tertawa juga dapat menenangkan saraf yang dapat membuat hati menjadi bahagia.

Olahraga
Olahraga juga merupakan salah satu cara mengecilkan perut buncit secara alami untuk mendapatkan perut yang ideal karena saat olahraga lemak yang ada di dalam tubuh kita akan terbakar. Jenis olahraga yang dapat mengecilkan perut, seperti: lari pagi, lompat tali dan sit up.

Hindari fast food
Fast food tidak baik dalam kesehatan karena biasanya fast food ini mengandung banyak lemak dan kalori yang dapat menyebabkan perut buncit.

Kurangi konsumsi garam
Kita memang selalu dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi garam yang beryodium. Namun tahukan Anda bahwa terlalu banyak garam dalam makanan kita, dapat menambah ektra sodium terhadap mekanisme yang dapat memperlambat cairan tubuh sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan kembung.

Perbanyak makan buah
Mengkonsumsi buah-buahan seperti apel, pir, dan pepaya, sangat dianjurkan bagi pemilik perut buncit karena jenis buah ini memiliki banyak kandungan air yang bisa mengecilkan perut buncit secara alami .

Selain cara mengecilkan perut buncit secara alami seperti yang diuraikan ditas, ada beberapa hal lagi yang perlu kita hindari agar kita terbabas dari perut gendut adalah seperti: makanan atau minuman yang mengandung soda, alkohol, berminyak, serta makanan yang bersifat asin, dan berlemak.

Related Post: