Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan di Blogspot

Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan di Blogspot - Tombol Like di blog memang sangat membantu dalam meningkatkan popularitas blog karena tombol tersebut langsung terhubung dengan jejaring sosial Facebook, sehingga apabila ada user yang mengklik tombol like tersebut maka secara otomatis postingan blog yang sedang dibuka oleh user tersebut akan tershare ke beranda orang tersebut secara otomtis. Dengan kata lain Tombol Like Facebook tersebut merupakan salah satu cara alternatif untuk mempromosikan blog kita ke khalayak ramai melalui jejaring sosial Facebook. Jadi tak heran kalau hampir semua blog selalu memasang tombol like ini di blog mereka.

Jika sobat tertarik dan berniat untuk memasang tombol like di setiap postingan di blogspot Anda, caranya cukup mudah tinggal mengikuti panduannya seperti dibawah ini.

Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan

  • Login ke dasbor Blogspot Anda.
  • Pilih Template =>> Edit HTML.
  • Cari Kode <data:post.body/>
  • Lalu letakan kode berikut tepat dibawah kode <data:post.body/>
<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=tahoma&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; width:50px; height:40px;'/>

6. Simpan Template.

Catatan :
  1. Perlu Anda ketahui karena kode <data:post.body/> ini kadang ada lebih dari satu, dan jika Anda menemukan kode tersebut lebih dari satu maka silahkan pilih saja kode yang kedua.
  2. Kode width:50px; height:40px;'/> di atas adalah merupakan ukuran lebar dan tinggi tampilan tombol like kita nantinya.
Begitu dia Cara Memasang Tombol Like di Setiap Postingan di Blogspot yang bisa kita pasang di blog kita di blogspot, dan semoga informasi ini bisa membantu dan dapat bermanfaat bagi sobat semua. :)

Related Post: