Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat - Jerawat memang suatu masalah besar yang dapat menggangu penampilan seseorang serta dapat membuat seseorang kurang pede. Memang gak bisa dipungkiri bahwa siapapun didunia ini gak pernah ada yang gak pernah tumbuh jerawat dikulit mukanya namun paling tidak kita bisa meminimalisir jerawat tersebut supaya jangan tumbuh subur dikulit wajah kita.

Jerawat, selain membuat seseorang kurang PeDe sebagaimana yang disebut diatas tadi, jerawat juga bisa meninggalkan bekas hitam dikulit muka yang disebut dengan bekas jerawat. :)

Timbulnya jerawat di bagian wajah seseorang pasti akan membuat kita merasa kesal karena jerawat sulit dihilangkan, apalagi bekas jerawat. Memang, saat ini obat untuk menghilangkan jerawat dan obat menghilangkan bekas jerawat sudah banyak tersedia di pasaran, namun yang namanya obat yang mengandung bahan kimia pasti juga akan menimbulkan beberapa efek samping kepada pemakainya.

Sebenarnya cara menghilangkan jerawat tidak terlalu susah dan tidak harus mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung bahan kimia, karena cara kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan tentu saja dengan biaya yang sangat terjangkau.

Cara Menghilangkan Jerawat

Beberapa cara-cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mamanfaatkan buah-buahan yang ada di sekitar-kita dan yang mudah untuk diperoleh.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat
Tomat memang salah satu jenis tanaman yang bisa dikatakan buah dan juga sayuran memang memiliki banyak khasiat. Selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat serta bisa menghilangkan bekas jerawat. Caranya: cukup mengiris tomat dan kemudian dioleskan lalu tempelkan di bagian wajah yang ada jerawatnya, tunggu dan diamkan selama 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan coba lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.

Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Bawang Putih
Cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih ada dua pilihan. Pilihan pertama adalah dengan cara menumbuk sekitar dua siung atau lebih bawang putih dan kemudian dioleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat, diamkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengar air bersih sampai bersih. Pilihan kedua yaitu dengan memakan satu siung atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat dengan cara seperti ini sangat efektif, asal kita tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan putih telur ini cukup mudah dan praktis. Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang. Caranya: pisahkan putih telur lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu oleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat dan diamkan sekitar 15 menit.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi biasanya dipakai untuk membersihkan gigi, namun berdasarkan pengalaman orangtua dulu ternyata pasta gigi dapat menghilangkan jerawat. Caranya: sebelum tidur oleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat dan biarkan sampai pagi dan bersihkan saat mandi pagi.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang mengandung citric acid ternyata dapat membersihkan dan mengangkat sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat. Dengan menggunakan ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar dapat menghilangkan jerawat. Caranya: campurkan perasan jeruk nipis dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan sekitar 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin selama 2 minggu.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut. Namun selain untuk kesehatan rambut ternyata lidah buaya juga bisa menghilangkan jerawat. Caranya: ambil lidah buaya dan potong menjadi beberapa bagian lalu buang kulit luarnya. Pada saat kulitnya luarnya itu dibuang lidah buaya akan mengeluarkan cairan. Nah, silahkan oleskan cairan lidah buaya tersebut di bagian wajah yang berjerawat seiap pagi dan sore.Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, silahkan ulangi pemakaiannya setiap hari selama dua minggu.

Oke, mudah-mudahan artikel yang mambahas tentang cara menghilangkan jerawat ini dapat membantu Anda dalam menghilangkan jerawat Anda.

Related Post: