Mengecilkan Perut Buncit

Mengecilkan Perut Buncit - Semua orang didunia ini pasti gak mau memiliki perut buncit namun sebagian besar pria dan wanita di dunia mengalami yang namanya perut buncit karena pola makan yang tidak teratur. Tentu saja ini menjadi salah satu masalah yang sangat serius yang dapat mengganggu penampilan seseorang terlebih-lebih pada saat memakai baju dan terlihat tidak bagus karena perut membelendung.

Perut buncit kebanyakan dialami oleh kaum pria dan wanita, namun presentasenya lebih dominan bagi mereka yang sudah berkeluarga. Perut buncit ini biasanya dipincut oleh pola makan yang kurang teratur, jarang berolah raga, serta asupan gizi yang kurang memadai.

Banyak macam cara dan tips yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut ini tapi susah untuk dilakukan. Dan mungkin tips mengecilkan perut seperti yang diuraikan berikut ini adalah salah satu cara yang sangat mudah untuk bisa kita lakukan dan tentu saja aman untuk kesehatan.

Tips Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Olahraga

Cara ini memang terdengar klise, tapi ini sudah sangat terbukti dan tidak bisa dipungkiri bahwa usaha sebesar apapun untuk mengecilkan perut buncit tanpa olahraga hasilnya tentu akan sia-sia. Namun walaupun demikian pemilihan olahraga yang tepat juga menjadi kuci utamanya dan salah satu olah raga yang ampuh untuk mengecilkan perut adalah dengan melakukan sit-up 20-30 kali dan peregangan di daerah perut pagi hari dan sebelum tidur.

Serat

Perut buncit juga dapat diakibatkan oleh pencernaan yang kurang lancar. Dan untuk mengatasi hal seperti itu serat bisa menjadi solosi. Jumlah serat yang mencukupi terutama serat terlarut bisa membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi lemak di dalam tubuh kita karena serat dapat memperlancar BAB sehingga tidak terjadi penumpukan lemak dibagian perut. Sumber serat larut bisa kita dapatkan dari buah-buahan, sayuran, telur, kacang-kacangan, protein kedelai dan daging tanpa lemak.

Buah

Mengkonsumsi buah selain baik untuk tubuh baik juga untuk perut buncit karena buah buahan mengandung berbagai macam vitamin yang bisa membantu pencernaan kita. Mengkonsumsi buah selain dapat memperbaiki pencernaan, buah juga dapat menjadi alternatif penunda lapar, terutama dimalam hari.

Air Putih

Air putih sangat dianjurkan untuk diminum minimal 8 gelas sehari demi menetralisir racun dalam tubuh. Nah, selain untuk menetralisir racun dalam tubuh, air juga menjadi alternatif baik untuk memperbaiki metabolisme serta pencernaan kita saat tidur.

Pola Hidup Sehat

Hal terpenting untuk menghindari perut buncit adalah dengan menjaga pola hidup sehat, seperti menghindari makanan berlemak tinggi, luangkan waktu untuk berolah raga, tidak mengkonsumsi alkohol, begadang ataupun merokok.

Dan dari beberapa tahapan diatas saya rasa akan sangat terbantu menjaga pola hidup sehat kita dan kita bakal terhindar dari perut buncit serta dapat mengecilkan perut buncit bagi yang p[erutnya sudah terlanjur buncit. :)

Related Post: