Anjing Termahal Di Dunia Seharga 22 Milyar

Anjing Termahal Di Dunia Seharga 22 Milyar - Anjing ini kalau dilihat sepintas bentuknya memang sangat mirip dengan singa. Namun jangan sampai terkecoh karena sebenarnya binatang itu bukan singa melainkan hanya seekor anjing yang bentuk mukanya sangar seperti singa dan memiliki bulu yang berwarna emas. Selain itu tubuhnya yang besar dan tinggi yang membuat anjing ini semakin lengkap layaknya seperti singa.

Anjing ini termasuk jenis anjing mastiff Tibet yang biasanya dijual dengan harga yang sangat mahal. Namun anjing yang satu ini berhasil memecahkan rekor dengan anjing termahal di dunia yang pernah di jual di China dengan harga 12 juta yuan atau setara dengan Rp 22 miliar. Yang membuat harga anjing mastiff Tibet ini begitu mahal karena anjing jenis yang satu ini merupakan simbol status karena hanya kalangan orang kaya saja yang mampu mbelinya karena harganya yang sangat tinggi.

Anjing termahal di dunia

Anjing termahal di dunia ini dibeli oleh seorang pengembang properti terkemuka berusia 56 tahun. Menurut dia, ia membeli anjing yang memiliki berat sekitar 90 kg dan tinggi sekitar 80 cm ini, dengan tujuan untuk mengembang biakkan anjing mastiff Tibet ini. Karena menurut penjual yang tidak diketahui namanya tersebut mengatakan bahwa anjing jenis mastiff Tibet ini merupakan salah satu jenis anjing yang paling langka, sehingga nilai jualnya begitu tinggi. Walau anjingnya tersebut sudah laku begitu mahal namun mengatakan bahwa ia merasa sangat sedih karena telah menjual anjingnya tersebut.

Anjing mastiff Tibet ini merupakan salah satu jenis anjing yang biasa diajak berburu oleh suku nomaden. Selain itu, jenis anjing mastiff Tibet ini merupakan anjing yang paling setia dan protektif kepada pemiliknya meskipun bentuk dan penampilannya terlihat sangar dan ganas.

Itu dia anjing termahal di dunia yang dibeli dengan harga 22 Milyar hingga saat ini, entah apakah kedepannya ada lagi anjing yang lebih mahal dari anjing ini?

Related Post: