Contoh Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Masuk kuliah pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit, sehingga tak heran kalau mahasiswa yang orang tuanya keadaan perekonomian pas-pasan selalu berusaha ingin mencari bisnis dengan modal kecil untuk menambah uang sakunya. Manfaat bisnis sampingan untuk mahasiswa selain untuk menambah uang saku, juga merupakan proses pendewasaan diri untuk mencari penghasilan sendiri.

Bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil kerja, kita harus pandai dalam membagi waktu. Jangan sampai karena pekerjaan atau bisnis yang sedang digeluti lantas kuliah menjadi terbengkalai. Sehingga ujung-ujungnya uang yang didapat dari bisnis sampingan tadi justru habis untuk biaya kuliah yang tak pernah selesai-selesai.

Bagi mahasiswa yang sedang mencari contoh bisnis modal kecil yang cocok dan tepat untuk mahasiswa, berikut ini akan saya bagikan informasinya dan mudah-mudahan bisa menjadi solusi.

Contoh Bisnis Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Menerima jasa print
Sekarang ini kebanyakan tugas kuliah dari dosen dikirim melalui media online sehingga banyak mahasiswa yang gak punya printer membutuhkan jasa printer untuk mencetak tugas-tugas yang diberikan oleh dosen. Dan ini adalah merupakan kesempatan kita untuk memulai bisnis sampingan dengan membeli seperangkat alat print untuk melayani para rekan mahasiswa dalam mencetak lembaran-lembaran tuigas mereka tersebut.

Bisnis Pulsa
Bisnis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan sepertinya sudah banyak juga yang menjalaninya. Tapi perlu juga diingat bahwa bisnis pulsa selalu memiliki prospek asalkan kita tau bagaimana cara mengolah dan menjalankannya. Karena pulsa merupakan salah satu barang konsumtif yang selalu dibutuhkan saat ini. Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis pulsa dan ini juga merupakan salah satu contoh bisnis dengan modal kecil untuk mahasiswa.

Menjual Pakaian Di Sosial Media
Kamu pasti pernah atau sering melihat status di facebook atu twitter seseorang yang memajang produk-produk pakaian di status mereka? Nah, kita juga bisa begitu. Kita juga bisa menjual pakaian atau barang lainnya dan ditawarkan keteman-teman sosial kita. Caranya, kita cari agen-agen atau distributor produk-produk tersebut dan ajak mereka bekerjasama, dengan kata lain kamu jadi distributor sale di lapangan.

Laundry
Laundry sangat dibutuhkan oleh mahasiswa atau anak kos-kosan. Karena pada umumnya anak kos-kosan ini pemalas dan gak mau mencuci pakaian sendiri. Dan kesempatan ini bisa kita gunakan untuk meraup keuntungan dengan cara: datangi salah satu laundry yang cukup besar untuk diajak bekerjasama dan negosiasilah dengan baik. Dan ini bisa jadi peluang untuk dimulai dengan membagikan brosur laundry tempat kamu bekerjasama atau dengan mendatangi kos-kosan teman satu per satu.

Bisnis Online
Bisnis Pulsa
Wah,.. kalau bisnis yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan sepertinya sdah banyak juga yang menjalaninya. Tapi, tunggu dulu. Bisnis pulsa selalu memiliki prospek kok, asalkan kita tau bagaimana cara mengolah dan menjalankannya sehingga berbedah dengan bisnis pulsa lainnya dan selalu memiliki pangsa pasar.
Kamu tau, kan? Pulsa merupakan salah satu barang konsumtif yang selalu dibutuhkan saat ini. Jadi, jangan ragu untuk memulai bisnis pulsa.
- See more at: http://inspirasiku-expa.blogspot.com/2013/05/5-tips-usaha-dengan-modal-kecil-cocok_6.html#sthash.UGcn1Y2N.dpufUsaha online
Bisnis online bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja, yang penting komputer terhubung dengan internet. Apalagi sekarang ini hanya sebagian kecil saja kampus yang tidak menyediakan fasilitas wifi. Jadi ketimbang waktu kita habis hanya untuk memikirkan mau update status apa dan membaca status teman di facebook, ada baiknya jika kita mengelola blog dan berbisnis online. Kita pun dapat mengisi blog dengan materi kuliah maupun memilih tema yang lain.

Contoh bisnis modal kecil untuk mahasiswa
 ini peluangnya selalu terbuka lebar asal kita ada kemauan dan tidak mau bergantung pada kiriman orangtua aja. :)

Related Post: